Ads

Wisata Air Terjun Benang Kelambu

Wisata Air Terjun Benang Kelambu, Lombok Tengah

Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu berada di bagian atas hulu dari Air Terjun Benang Stokel.  Air terjun ini keluar dari sela-sela pohon gambung yang rindang dengan enam deret titik air tercurah dari atas bukit mirip dengan kelambu/ tirai.  Karena itulah air terjun ini disebut Benang Kelambu.  

Di kawasan Air Terjun Benang Kelambu

Ini terdapat dua kelompok air terjun, keduanya bersumber dari mata air.  Kelompok pertama berada di sebelah kiri jika kita turun dari undakan jalan tangga dan terdiri atas dua terjunan air.  Sedangkan kelompok kedua, yang menjadi air terjun utama, berada tepat di depan jika kita turun dari undakan jalan tangga.  Kelompok kedua ini terdiri atas empat terjunan air.

Kedua kelompok air terjun

Ini memiliki ketinggian sekitar 40 m dan mempunyai dua hingga tiga tingkatan.  Dari tingkatan pertama (titik teratas) yang berketinggian sekitar 30 m curahan air tidak langsung terjun ke kolam, melainkan  jatuh ke tingkatan dibawahnya, dimana terdapat tiga susunan batu yang disinggahinya sebelum akhirnya mencapai kolam.  Batu lebar berbentuk ceper ini, menahan air terjun sebelum jatuh ke piringan ke tiga hingga ke kolam, sehingga airnya tidak terlalu keras menghantam. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang bisa langsung mandi di bawah air terjun ini.  Konon menurut kepercayaan masyarakat setempat, setiap kali mandi di tempat ini akan membuat orang keliatan satu tahun lebih muda.

Hanya dalam mimpi...

Ini sangat unik 40 meter (130 kaki) jatuh tampak seperti melihat melalui jaring besar yang terbuat dari benang menggantung karena disebut Benang Kelambu dalam bahasa Indonesia oleh suku Sasak, Lombok. Tetesan air di antara dedaunan sangat padat yang melapisi hampir seluruh bagian dinding dari atas ke bawah. Kita mencapai tempat ini setelah mendaki dan jejak bawah ditandai dengan pemandu kami dan kita ingat berdiri di sana kagum sambil melihat air terjun dan menyerap yang mengherankan. Pada suatu titik kita mencubit diri kita sendiri, yah... kita tidak bermimpi... :)


Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu

Untuk mengetahui informasi paket mendaki Gunung Rinjani, silahkan menghubungi ke alamat kami dibawah ini sebagai berikut:

Untuk mengetahui informasi paket mendaki Gunung Rinjani, silahkan menghubungi ke alamat kami dibawah ini sebagai berikut:

Untuk mengetahui informasi paket mendaki Gunung Rinjani mulai mendaki dari Sembalun Lawang, silahkan kunjungi Paket mendaki gunung Rinjani 2 hari 1 malam jalur Sembalun Lawang | Paket mendaki gunung Rinjani 3 hari 2 malam jalur Sembalun Lawang | Paket mendaki gunung Rinjani 4 hari 3 malam jalur Sembalun Lawang | Paket mendaki gunung Rinjani 5 hari 4 malam jalur Sembalun Lawang | Paket mendaki gunung Rinjani 6 hari 5 malam jalur Sembalun Lawang

Untuk mengetahui informasi paket mendaki Gunung Rinjani mulai mendaki dari Senaru, silahkan kunjungi Paket mendaki gunung Rinjani 2 hari 1 malam jalur Senaru | Paket mendaki gunung Rinjani 3 hari 2 malam jalur Senaru | Paket mendaki gunung Rinjani 4 hari 3 malam jalur Senaru | Paket mendaki gunung Rinjani 5 hari 4 malam jalur Senaru | Paket mendaki gunung Rinjani 6 hari 5 malam jalur Senaru

Paket Mendaki Gunung Rinjani

Izin Perusahaan Resmi oleh PT Sasak Lombok Tours & Travel Agent: Kep. 47/BPU/V/92
Trekking organizer sebagai panduan petualangan mendaki ke gunung Rinjani dan sekitarnya.
Alamat: Jalan Cendarawasih No. 8 Cakranegara, Nusa Tenggara Barat

Situs Resmi: http://www.trekkingrinjani.com
Situs Resmi: https://trekking-rinjani.com
Situs Resmi: https://hikingrinjani.com
Wordpress: https://mendakirinjani.wordpress.com
Wordpress: https://trekkingrinjani.wordpress.com
Wordpress: https://hikingrinjani.wordpress.com
Blogger: https://climbingrinjani.blogspot.com
Blogger: https://mendakigunungrinjani.blogspot.com
Blogger: https://bohariadventures.blogspot.com
Blogger: https://trekkingrinjani.blogspot.com
Kontak: Satya Budi
Ponsel & Whatsapp: +62 817-369-010
Email: trekkingrinjani@gmail.com
Photos Gallery Album di Facebook Page: https://www.facebook.com/climbingrinjani/
Paket Mendaki Gunung Rinjani - Google My Maps

Posting Komentar

0 Komentar